Jasa Perbaikan Website Rusak Kena Hack Deface
Jasa Perbaikan Website Rusak Kena Hack Deface

Hacker pada umunya identik dengan cybercrime atau kejahatan dalam internet. Namun sebenarnya, lebih tepat jika hacker disebut sebagai peretas yang punya keahlian menganalisa, menerobos dan memodifikasi sebuah jaringan komputer. Hacker adalah ahli programing yang dapat menganalisa sebuah website dan mengetahui kelemahan website tersebut. Jadi bisa dikatakan bahwa hacker adalah orang yang sangat profesional dalam dunia internet.

Memahami Karakteristik Hacker

Seorang hacker tidak selalu berniat untuk merusak suatu system, beberapa dari mereka lebih condong pada rasa penasaran dan ingin terus mencoba hal yang baru, namun ada pula dari meraka yang memang bertujuan untuk menguntungkan diri sendiri dengan menanamkan program jahat di website targetnya.

Cara Kerja Hacker

Unix dan Linux adalah sistem operasi utama dalam dunia internet, hacker yang handal tentu saja anda harus paham benar dengan Unix dan Linux ini, agar bisa digabungkan dengan  Logika yang dimiliki oleh hacker, logika ini digunakan untuk menimbang dan menghasilkan sesuatu yang baik, benar dan tepat. Logika yang biasanya digunakan dalam bahasa pemograman adalah or, and, not, xor, nand dan kode-kode lainnya. Kemudian logika ini akan dikolaborasikan dengan matematika supaya menghasilkan sesuatu yang benar (True) dan salah (False) seperti >, <, =, +, – dan simbol-simbol lainnya.

Untuk mendukung keberhasilan hacker membobol targetnya, beberapa keahlian lain juga menjadi faktor pendukung.

  1. Perangkat keras (Hardware)

Seluk beluk perangkat keras tentu saja harus sangat dipahami oleh seseorang yang ingin menjadi hacker, seperti pengkabelan, chip, elektonika, mainboard, switch, hub, dan perangkat lainnya.  Ketika sudah paham dengan perangkat keras, maka akan lebih mudah untuk memberikan dan menginstruksi perangkat lunak.

  1. Perangkat lunak (Software)

Bagi seorang hacker, software digunakan untuk memberikan instruksi untuk hardware sesuai dengan perintah-perintah yang diberikan. Software dibangun berdasarkan beragam bahasa, seperti bahasa mesin atau bahasa biner, contoh: 011000101100110. Bahasa tingkat rendah (ASM) atau bahasa rakitan, contoh: SUB, CMP, MOV, JL, JMP, LOOP, JGE dan sebagainya. Lalu bahasa tingkat menengah (C), contoh: {, }, ?, <<, >>, dan lainnya. Dan yang terakhir adalah bahasa tingkat tinggi (HTML, XML, JSV, JAVA dan lain-lain).

  1. Jaringan (Networking)

Jaringan komputer dan elektronik juga wajib dipelajari oleh hacker karena jaringan ini yang nantinya akan menghubungkan antara satu dengan yang lainnya. Jaringan berfungsi untuk memudahkan melakukan setting, konfigurasi dan kendali. Yang harus dipelajari dalam jaringan adalah TCP, HTTP/S, FTP/S dan lainnya.

  1. Kriptografi (Cryptography)

Saat ini nyaris semua transaksi komunikasi menggunakan kriptografi sebagai pelindung. Pemahaman tentang kriptografi diperlukan untuk menjaga keamanan, kerahasiaan, keabsahan dan integritas komunikasi. Beberapa contoh kriptografi adalah: SHA, AES, MD5, DES, Base64, IDEA dan kode lainnya.

Jasa Perbaikan Website Murah Profesional

Gudangweb.com telah berpengalaman dalam menangani berbagai kendala dalam pengembalian database website yang diserang oleh hacker, kami bekerja secara profesional dengan membersihkan seluruh pintu masuk yang telah dibuat oleh hacker, memulihkan database dan membuat sistem pengamanan agar hacker tidak kembali masuk menyerang website anda.

Percayakan sistem pengamanan website anda bersama gudangweb.com Untuk Konsultasi Hubungi Kami di :

0877 4113 5796

Gudangweb juga melayani jasa pembuatan website SEO, re-design website, Jasa SEO, Jasa menulis artikel berkualitas, jasa pembayaran online, dan jasa web administrator.